2010, Jumlah Domain Internet Naik 6 Persen

LONDON – Jumlah domain internet yang terdaftar naik sebesar 6,3 persen pada tahun 2010 menjadi 205,3 juta, menurut pada data baru dari VeriSign.

Sekira 3,5 juta domain nama asli telah didaftarkan pada kuartal akhir tahun 2010, naik 1,7 persen dari kuartal sebelumnya. Lebih dari setengah domain yang terdaftar adalah dot com, dot net dan dot de. Demikian seperti yang dikutip dari V3, Rabu (2/3/2011).

Ada juga pertimbangan minat pada alamat dot com dan dot net ke seluruhan, namun pertumbuhan pada domain di negara tertentu hampir statis, hanya sekira 0,3 persen selama setahun.

Rata-rata harian Domain Name System dari VeriSign pada kuartal terakhir tahun 2010 adalah 61 miliar, naik sekira 17 persen, dan melampaui angka 72 miliar pada hari-hari tersibuk.

VeriSign menggunakan hasil akhir tahun untuk meluncurkan sebuah kompetisi untuk usaha kecil, untuk menghadirkan rencana baru bisnis seputar domain dot com dan dot net.

Perusahaan yang memiliki kurang dari 15 pegawai adalah yang lolos seleksi dari kompetisi, dan hadiahnya sebesar USD25 ribu.

“VeriSign membuat kompetisi ini untuk memberi penghargaan pada usaha kecil kreatif yang mempengaruhi dunia dot.com dan dot.net secara global,” ujar Dave Stewart, Vice President of Strategic Partners dari VerSign.

Hadiah akan diberikan kepada rencana bisnis yang paling kreatif. Selain di AS dan Kanada, kontes ini akan digelar juga di Brazil, Jerman, Perancis, Inggris, Turki, Rusia, Jepang, India, Korsel, Australia dan Selandia Baru.

(srn)

Sumber :    Okezone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *