Google Code-in

Pada tanggal 22 November kemarin, google mengumumkan dibukanya kontes Google Code-in . Google Code-in adalah kontes untuk memperkenalkan kepada siswa pra-universitas tentang kontribusi yangmemungkinkan untuk  pergembangan software open source. Partisipan untuk kontes ini adalah siswa berumur 13 sampai 18 tahun. Partisipan diharap untuk memilih organisasi yang telah diterima oleh Google Code-in 2010. Daftar organisasi tersebur bisa dilihat disini.

Tugas yang harus dikerjakan pada kontes dini diurutkan berdasarkan organisasi, level kesulitan, tipe tugas, dan pint value. Daftar tugas-tugas tersebut dapat dilihat disini.

Hadiah bagi yang hanya menyelesaikan 1 tugas mendapatkan t-shirt dan sertifikat keikutsertaan. Setiap 3 tugas yg selesai, akan mendapatkan hadian dari $100 sampai dengan maksimum $500 . 10 Kontestan dengan nilai tertinggi akan mendapatkan Grand Price : Perjalanan ke Kantor Pusat Google dengan keluarga di New Mountain, California.

Kontes akan berakhir tanggal 10 Januari 2011, jadi jangan terlamat untuk mengikuti kontes ini.

Untuk penjelasan lebih lanjut, dapat dilihat di Frequently Asked Questions , Halaman Peraturan , atau di video ini. Anda juga dapat mengikuti diskusi dan bertanya disana.

Sumber : Google

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *