Kini bisa Buat Theme Sendiri di WordPress

CALIFORNIA – WordPress baru saja memperkenalkan Toolbox, sebuah theme baru yang membolehkan pengguna mengambil keuntungan dari elemen-elemen HTML5 dengan upgrade Custom CSS.

Pihak WordPress mengatakan, Toolbox berhubungan dengan HTML5, dan menyediakan template bagi pengguna untuk mengembangkan sendiri theme WordPress mereka. Demikian seperti yang dikutip dari Mashable, Minggu (12/12/2010).

“Para pengguna bisa menggunakan Toolbox untuk melakukan apapun yang diinginkan dengan theme mereka,” demkkian menurut pihak WordPress.

Bagi yang sebelumnya familiar dengan desain-desain theme di WordPress, Toolbox mungkin memiliki kemiripan dengan theme Sandbox di WordPress.

“Seperti theme Sandbox, Toolbox menyediakan semua peningkatan yang dibutuhkan oleh pengguna untuk membangun theme mereka sendiri dengan CSS dengan satu perbedaan,” ujar Ian Steward, desainer web dan theme dari WordPress.

“Toolbox menggunakan beberapa lemen baru HTML5 seperti <article>, <header>, dan <nav> yang mendeskripsikan lebih baik konten di situs anda,” tambah Steward.
(srn)

Sumber : Okezone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *