Opera Rayakan Pencapaian 150 Juta Pengguna

OSLO – Halaman depan website Opera.com hari ini memiliki tampilan depan yang berbeda, yang memperlihatkan inbox e-mail dari co-founder Opera, Jon S von Tetzchner.

Pengguna bisa membaca pesan dari Tetzchner yang ada di folder email. Tapi yang paling penting adalah email di urutan pertama; sebuah auto-reply email yang tertulis bahwa Tor Odland, Vice President of Communication dari Opera, sedang keluar kantor karena seluruh staf Public Relation dari Opera sedang merayakan pencapaian Opera yang kini memiliki 150 juta pengguna. Demikian seperti yang dikutip dari Mashable, Kamis (2/12/2010).

Pada bulan April 2010, Opera memiliki 100 juta pengguna, yang merupakan gabungan dari pengguna Opera di dekstop maupun di mobile.

Opera baru-baru ini memperkenalkan versi beta dari dekstop browser mereka, Opera 11. Browser tersebut menghadirkan cara baru untuk mengatur tabs; yang disebut sebagai ‘tab stacking’, sebagaimana support untuk HTML5, beberapa tambahan dan gestur mouse visual. Sistem auto-update yang sudah lebih canggih pada Opera juga sudah dikembangkan, bersama dengan sebuah panel email dan banyak perbaikan bug kecil, serta beberapa optimisasi.

Opera Software ASA (OSE: OPERA) adalah sebuah perusahaan software asal Norwegia, yang umumnya dikenal karena browser website Opera-nya. Opera Software juga terlibat dalam mempromosikan standar website melalui partisipasinya di World Wide Web (W3C).

Sumber : Okezone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *