Review Antik OTT (over-the-top) Content

Salam antusias!!

Artikel kali ini akan membahas sedikit review pada produk Antik Technology yang memberikan solusi bagi industri Hospitality maupun Enterprise dengan menawarkan sebuah sistem IPTV yang lengkap mulai dari layanan streaming, monitoring hingga pengaturan management yang secara keseluruhan disebut OTT atau over-the-top content.
OTT adalah sebuah layanan pengiriman data melalui internet. Sebagai contohnya layanan aplikasi online pengirim pesan singkat ataupun layanan entertainment. Secara garis besar dibedakan menjadi 2, yaitu: OTT Messaging dan OTT Content. OTT Messaging sendiri merupakan layanan pengiriman pesan singkat melalui aplikasi online tanpa harus menggunakan SMS ataupun MMS. Sementara OTT Content merujuk pada film ataupun siaran televisi yang dikirimkan secara langsung kepada pengguna. (sumber: gaptex.com)

Antik Technology menawarkan sistem OTT khusus bagi Hospitality yang memungkinkan tamu untuk menonton TV atau Film, membaca e-book, bermain game, mengetahui update informasi pelayanan dan wisata terbaru dan kondisi cuaca yang diperbarui secara teratur dan mudah diakses. Salah satu fitur menariknya adalah memungkinkan pemesanan makanan dan minuman hanya dengan mengklik icon pemesanan di Menu.

Pada Antik OTT terdapat 3 aplikasi utama:
  1. MaxIM yang merupakan aplikasi yang berfungsi sebagai management content utama segala fitur yang terdapat dalam maxis OTT. Berikut video tutorial lengkap aplikasi MaxIM pada Antik OTT.
  2. Metro yang berfungsi sebagai management Channel TV, File VOD, MOD, e-book dan management file. Berikut video tutorial  lengkap aplikasi Metro pada Antik OTT.
  3. VOD Management atau video on demand adalah web management untuk mengatur video-video yang akan di tampikan di menu VOD pada STB (Set Top Box) atau alat penerima sinyal. Berikut video tutorial lengkap pengaturan STB pada Antik OTT.

Kedepannya, hotel-hotel tidak akan susah payah menggunakan sistem lama yang cenderung tradisional dan manual, namun lebih kepada mengalokasikan budget untuk mendapat satu sistem yang sudah terintegrasi dan mampu menghandle banyak aktivitas di hotel tersebut.

Credit: Hendra Chen, Timmie Maria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *