Router Netgear WNDR3800 : membuat hardisk di rumah bisa diakses dimanapun dengan mudah

netgear-wndr3800-2

Jika boleh memilih, tentu saja kita lebih merasa aman untuk menyimpan data di rumah dibandingkan dengan sistim menyimpannya secara online (cloud computing).

Tetapi dengan membeli Netgear WNDR3800, kita bisa memiliki keduanya sehingga kita bisa tetap menyimpan data di rumah tetapi bisa diakses dimanapun melalui koneksi internet.

netgear-wndr3800-1

WNDR3800 adalah sebuah router Wi-Fi 802.11 b/g/n yang lumayan punya banyak fitur tetapi yang utama adalah kemampuannya menjadikan sebuah hardisk eksternal sebagai media penyimpanan data secara online.

Fitur ReadySHARE Cloud (www.netgear.com/readyshare), dengan mudahnya kita bisa mengakses secara online sebuah hardisk eksternal yang disambung ke router (melalui kabel USB).

Kita juga bisa mengakses lebih mudah di ponsel ber-iOS atau Android tetapi untuk yang satu ini anda wajib beli aplikasinya dengan harga US$ 2.99.

Koneksi USB yang digunakan untuk disambungkan ke hardisk sebenarnya juga bisa dimanfaatkan untuk disambung ke printer sehingga printer kita juga bisa diakses secara jaringan.

Ada juga fitur DLNA di dalam router ini sehingga urusan berbagi file natar gadget akan jauh lebih mudah.

Jadi bagi anda yang ingin bisa akses data di rumah dimanapun tetapi tidak mau repot, sepertinya WNDR3800 menjadi pilihan tepat walaupun memang sedikit mahal yaitu dijual US$ 179.99 (sekitar Rp. 1,6 jutaan).

 

Sumber : otakku.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *