Tonton Video YouTube Tumbuhkan Kreativitas

NEW YORK – Seringkali perusahaan memblokir situs berbagi video YouTube. Menonton video-video di YouTube dianggap membuang-buang waktu dan mengganggu produktivitas kerja.

Padahal menurut peneliti dari University of Western Ontario, Ruby Nadler menonton video-video lucu di YouTube mampu menumbuhkan kreativitas. Demikian dilansir Telegraph, Jumat (17/12/2010).

“Istirahat singkat untuk menonton klip lucu internet benar-benar menciptakan suasana hati yang positif yang pada gilirannya menyebabkan kreativitas yang lebih besar,” kata Nadler.

Ditambahkan Nadler, banyak orang yang sadar bila menyetel video klip klasik seperti dansa atau hal yang lucu dapat masuk   ke suasana hati yang baik sehingga mereka dapat melakukan pekerjaan mereka lebih baik.

Penelitian yang diterbitkan di jurnal Association for Psychological Science tersebut melibatkan sejumlah mahasiswa sebagai responden. Penelitian dilakukan dengan meminta mahasiswa untuk menonton sejumlah video humor dan klip musik, termasuk video di YouTube. Selain itu mereka juga diminta untuk menonton video yang menyedihkan.

Setelah menonton video-video tersebut, para mahasiswa kemudian diberikan sebuah tugas untuk menyusun Puzzle. Hasilnya, mahasiswa berhasil menyusun Puzzle dengan cepat setelah menonton video lucu dan mereka lebih lama menyusun puzzle setelah menonton video-video yang menyedihkan. (ugo)

Sumber : Okezone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *