Beberapa sebab yang membuat tracking tidak sesuai, seperti zigzag, ada titik yang melenceng, tracking berbentuk lurus, atau hanya titik, yaitu :

  1. GPS Tidak aktif
    Jika GPS tidak aktif maka tidak ada data lokasi yang terkirim ke server, biasanya gambar sama sekali tidak terbentuk. Solusinya silahkan aktifkan GPS anda.
  2. Network bermasalah / Internet tidak tersedia
    Jika internet tidak tersedia atau jaringan bermasalah, maka titik lokasi belum terkirim ke server, silahkan aktifkan internet anda.
  3. Permisi akses lokasi tidak diberikan
    untuk android 5 ke atas, diperlukan izin untuk memperbolehkan aplikasi T2T mengambil lokasi, solusinya, berikan izin saat T2T meminta untuk mengambil lokasi, atau pergi ke Settings device anda, Settings > Aplikasi lalu pilih “track2ticket” lalu ambil bagian Permission, kemudian aktifkan baris “location”
  4. Power saving sedang aktif
    Power saving adalah managemen battery di sistem operasi terbaru android, yang intinya akan mematikan service beberapa aplikasi yang berjalan terus menerus saat layar device berada dalam keadaan screen lock. Jika power saving ini aktif maka tracking biasanya akan lurus, atau zigzag. Solusinya pergi ke menu setting anda, cari “power saving”* dan pastikan aplikasi track2ticket tidak berada di list power saving.