Adopsi Standar Protocol IPv6 Memancing Malware

June 10, 2011
admin

JAKARTA – Bersiapnya teknologi internet mengadopsi standar protocol IPv6 yang ditandai dengan Hari IPV6 Sedunia ternyata menimbulkan sedikit kekhawatiran.

Sebab menurut perusahaan Symantec dari sudut pandang keamanan, transisi ini memunculkan beberapa masalah baru dan menarik bagi para pembuat malware, perusahaan anti-virus dan administrator sistem atau jaringan. Demikian yang dilansir melalui keterangan resminya, Jumat (10/6/2011).

Dengan diperkenalkannya IPv6, para penjahat cyber akan melakukan pemindaian alamat IPv6 untuk mengetahui kelemahan jaringan atau menemukan cara penyerangan yang dapat dilakukan.

Kejadian seperti Hari IPv6 Sedunia merupakan langkah penting untuk penerapan secara penuh penggantian protokol tersebut. Namun ketika kita melakuan transisi menuju standard IP baru tersebut, kita menghadapi sebuah situasi di mana ancaman-ancaman yang sebelumnya tidak nampak, akan muncul secara perlahan ketika para pembuat malware mengetahui transisi ini dan mulai melakukan adaptasi.

Sepeti biasanya, Symantec merekomendasikan agar definisi, signature dan aturan firewall Anda diperbarui untuk menjamin agar Anda terlindungi dari ancaman-ancaman yang disebutkan. (tyo)

Sumber : Okezone

No comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *