Mozilla Akan Kurangi Pemakaian Memori Firefox

June 15, 2011
admin

CALIFORNIA – Mozilla akan mulai fokus untuk mengurangi pemakaian memori dari browser Firefox, melalui bantuan tim MemShrink.

Seperti yang dikutip dari ZD Net, Selasa (14/6/2011), Mozilla mulai menggunakan bantuan MeShrink, sebagai respon dari keluhan pengguna mengenai pemakaian yang besar dari browser Firefox.

“Dalam beberapa bulan terakhir, kami mendapat banyak tekanan mengenai meningkatnya penggunaan memori di Firefox,” tulis Johnny Stenbeck, programmmer Firefox, dalam sebuah postingan di Google Group.

“Semenjak merilis Firefox 4, kami mendapat banyak laporan mengenai besarnya penggunaan memori dari versi sebelumnya,” tambahnya.

Stenbeck mengatakan bahwa hal ini merupakan masalah baru yang harus segera ditanggulangi.

Menurut pihak MemShrink, bakal ada beberapa keuntungan apabila penggunaan memori di Firefox 4 dikurangi, yaitu performa yang lebih cepat, lebih stabil dan crash yang lebih sedikit.

Sementara pihak Mozilla berencana untuk memperluas struktur data browser yang lebih hemat ruang dan mencegah kebocoran memori.

Mozilla belum menegaskan kapan mereka akan menyelesaikan masalah pemborosan penggunaan memori, namun mereka berencana melakukan pertemuan rutin untuk membahas masalah tersebut

Firefox 4 diluncurkan pada tanggal 22 Maret, sekira satu pekan setelah peluncuran Internet Explorer 9 dari Microsoft. Menurut Net Applications, Firefox 4 pada bulan Maret 2011 dihitung sebesar 1,7 persen dari semua browser internet yang digunakan di seluruh dunia.
(ATA)

Sumber : Okezone

No comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *