Bing Luncurkan Toolbar Baru

WASHINGTON – Bing baru saja meluncurkan versi baru dari toolbar-nya, yang mengintegrasi lebih dalam dengan pencarian, Facebook, dan lain-lain.

Melalui toolbar barunya ini, pengguna bisa mengakses email dan membawa jaringan Facebook, serta meng-update status melalui Bing. Demikian seperti yang dikutp dari TechCrunch, Jumat (18/2/2011).

Hanya saja, tampilan baru Bing ini untuk sementara hanya berlaku untuk Windows dan IE. Microsoft mengatakan kalau pendekatan versi baru tersebut adalah untuk membuat penggunaan online pengguna menjadi lebih mudah.

Perbedaan dari toolbar baru Bing adalah kotak pencarian yang ditaruh di tengah tool bar. Histori pencarian, suggestion dan link semuanya diberi warna penanda di kotak, untuk membantu pengguna melakukan pencarian lebih cepat.

Integrasi yang mendalam adalah dengan Facebook. Toolbar tersebut akan memiliki kapabilitas untuk update status terbaru, perpesanan dan lainnya. Pengguna juga bisa melihat foto teman dalam format kolase.

Toolbar baru Bing mengintegrasi dengan Hotmail, Yahoo Mail dan Gmail, serta membolehkan pengguna untuk dengan cepat melihat email. Komponen kunci lainnya adalah versi baru peringatan (alert), yang akan nampak dan menghilang kecuali pengguna mengkliknya di notifikasinya. Untuk saat ini, toolbar Bing juga sudah memiliki alert (peringatan) untuk Facebook, email, breaking news dan lain-lain.

Bing adalah mesin pencari internet dari Microsoft. Bing pertama kali diumumkan oleh Steve Ballmer, CEO dari Microsoft pada 28 Mei 2009. Bing sepenuhnya beroperasi pada tanggal 3 Juni 2009.
(srn)

Sumber : Okezone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *