Inilah Chromecast yang disebut-sebut lebih dari TV!!

November 8, 2017
Timmie Maria
Apa masih perlu beli TV Kabel???

Tak bisa dipungkiri, televisi masih menjadi primadona bagi masyarakat pada umumnya. Ada pula yang berpikiran kalau ‘tak nonton TV dalam sehari itu serasa ada yang kurang. Masyarakat juga berbondong-bondong mencari penyedia TV Kabel yang menawarkan beragam channel dengan harga yang kompetitif. Namun, apakah memang masih perlu membeli TV kabel?
Dalam hal ini, Nusanet mereferensikan alternative lain selain membeli TV Kabel. Yakni dengan memanfaatkan perangkat streaming bernama Chromecast.

Chromecast adalah perangkat streaming media yang dicolokkan ke port HDMI di TV. Cukup gunakan perangkat seluler dan TV yang sudah dimiliki untuk mentransmisi acara TV, film, musik, olahraga, game favorit, dan banyak lagi. Chromecast bekerja dengan iPhone®, iPad®, ponsel dan tablet Android, laptop Mac® dan Windows®, serta Chromebook. (source: google.com)
Karena multifungsi, beberapa orang menganggap Chromecast ini justru lebih dari TV!! Namun, penggunaan Chromecast ini membutuhkan koneksi internet yang sangat cepat dan stabil agar pengguna dapat menikmati konten yang ditampilkan tanpa adanya gangguan.

Chromecast tidak hanya bisa menampilkan media melalui TV tapi juga proyektor dan bahkan monitor pada PC kamu beserta media lain yang memiliki output HDMI. Cara memasang/menyetel Chromecast ini sangat mudah. Untuk langkah-langkahnya silahkan cek disini: support.google.com
Nahh, buat yang penasaran gimana bentuk Chromecast itu, ini dia gambarnya.

 

Di pasaran harga Chromecast berkisar antara 400 ribu hingga 600 ribuan, jadi masih cukup terjangkau bila dibandingkan dengan berlangganan TV Kabel.

Bagaimana? Tertarik untuk menggunakan Chromecast?
Kamu hanya perlu meng-install Google Home di perangkatmu, kemudian log in dengan menggunakan account gmail kemudian langsung “Cast” saja maka akan langsung terhubung. Pada Google Home sendiri juga sudah ada beberapa aplikasi yang langsung terintegrasi dan hanya tinggal di “Cast” saja. Sementara bagi pecinta game, banyak yang mengakui Chromecast ini memberikan sensasi yang berbeda. Tentu saja, bermain game di gadget seperti Handphone akan jauh berbeda sensasinya dibanding dengan memainkannya di layar yang jauh lebih besar, jadi serasa lebih puas. Selain itu, google chrome juga menyediakan menu “Cast” jikalau mau mengoperasikannya dengan Laptop.


Beginilah tampilan google chrome saat dibuka melalui ponsel

Beginilah cara meng-cast dengan menggunakan Google Chrome melalui laptop

Melihat kegunaannya yang sangat banyak, kami merekomendasikan Chromecast ini untuk Anda gunakan untuk memberi hiburan bagi Anda dan keluarga.
Terimakasih sudah menyempatkan waktu membaca artikel ini, semoga bermanfaat :))
Have a nice day!!

 

Follow us:

Google+
Instagram

No comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *