Mengenal Konsep 4S-Nusanet

November 15, 2017
Timmie Maria

Sudah 17 tahun lebih Nusanet berkiprah didunia IT sebagai ISP yang kini telah melayani puluhan ribu pelanggan yang tersebar di beberapa kota. Tidak ada rahasia khusus mengapa banyak pelanggan yang sulit berpaling hati dari Nusanet. Dari dulu, kami selalu mengutamakan untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Karena yang membedakan perusahaan satu dengan perusahaan yang lain adalah bagaimana mereka melayani pelanggannya.

Mengenal Konsep 4S

Lantas, apa yang disebut konsep 4S-Nusanet? 4S merupakan 4 pilar penting yang wajib kami berikan kepada pelanggan dan merupakan point unggul kami. 4S terdiri dari Speed – Stable – Secure – Support.

Speed
Setiap orang yang mengunakan internet pastilah ingin mendapatkan speed yang cepat. Kecepatan dalam penggunaan internet sangat penting dalam memaksimalkan kinerja dan produktivitas. Speed yang kencang sangat diperlukan user khususnya ketika hendak meng-upload atau download file yang cukup besar. Apalagi beberapa user banyak menggunakan internet untuk men-support koneksi CCTV mereka. Tentunya speed yang kencang sangat diperlukan.

Bayangkan berapa lama user akan menunggu kalau koneksi internet super lelet, apalagi kalau filenya berukuran 34 MB

Stable
Internet kencang bukanlah segalanya. Apakah Anda pernah merasakan koneksi internet putus-sambung? Salah satu penyebab internet putus-sambung adalah faktor cuaca. Cuaca buruk bisa mempengaruhi kualitas internet.

Nusanet menggunakan dual backbone dengan koneksi yang Redundant sehingga meminimalisir downtime. Nusanet juga menggunakan routing dinamis BGP sehingga bila terjadi gangguan routing akan secara otomatis dialihkan kepada koneksi yang tidak mengalami gangguan.

Nusanet juga mengutamakan kestabilan internet pada office hour, dimana seperti kita tahu penggunaan internet pada siang hari sangat padat dan mesti “berebut” dengan user lain. Nusanet hadir memberikan solusi jaminan penggunaan internet pada office hour khususnya untuk para pengguna bisnis.

Secure
Keamanan dalam menggunakan internet sangatlah penting. Kami sangat mengerti akan kebutuhan kenyamanan penggunaan internet, itulah mengapa Nusanet menggunakan SSL (Secure Socket Layers). Teknologi ini merupakan suatu Standard untuk melindungi web server dan browser dari pencurian data secara online.

Nusanet juga menggunakan email filter sehingga melindungi email pengguna dari spam, selain itu kami juga menggunakan multiple VLAN sehingga bila terjadi gangguan tidak akan menganggu user lain. Kami juga menggunakan DNS filtering yang selalu ter-update dari Menkominfo sehingga daftar situs yang diblokir selalu ter-update. Nusanet juga menggunakan beberapa fitur lain untuk meningkatkan security pada distribusi dan penggunaan internet ke pengguna.

Kami juga selalu mengedukasi karyawan dan pelanggan agar selalu mawas diri dan berhati-hati dalam penggunaan internet khususnya yang menyangkut informasi pribadi.

Support
Kami berkomitmen memberikan yang layanan yang terbaik. Dengan menggunakan sistem ticketing yang mengatur jadwal kunjungan secara otomatis serta menggunakan sistem tracking, kami memastikan engineer kami tiba tepat waktu dengan mengintegrasi sistem kami kedalam satu aplikasi T2T (Track to Ticket). Support helpdesk kami ready 24/7, kami juga menyiapkan support onsite khusus hingga pukul 10 malam.

Kami juga memberikan pelanggan akses ke portal members.nusa.net.id dimana pelanggan bisa mengecek tagihan yang sudah dibayar ataupun sudah jatuh tempo, mengecek traffic pemakaian internet, tiket kunjungan yang sedang open hingga memberikan feedback terkait pelayanan kami.

4S sudah menjadi point utama dalam pelayanan kami, namun tak hanya disana, kami juga memberikan berbagai pelayanan dengan fitur yang beragam, kami akan terus meningkatkan kinerja kami guna menghasilkan pelayanan yang memuaskan.

 

Get in touch with us:

Google+
Instagram

Related Posts

No comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *