Case Study : PRSU dan Ho Ciak Food Festival 2016

May 11, 2016
Admin

PRSU dan Ho Ciak Food Festival 2016

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Company : Pekan Raya Sumatra Utara (PRSU) dan Ho Ciak Food Festival 2016

Industry : Event

Intro : Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) merupakan event regular tahunan terbesar di Sumatera Utara, diikuti oleh kepesertaan dari 33 kabupaten / kota (anjungan / pavilion), BUMN / BUMD, serta pihak swasta / brand. Pekan Raya Sumatera Utara tahun 2016 ini berlangsung selama satu bulan mulai dari tanggal 18 Maret 2016 sampai dengan 18 April 2016. Ho Ciak Food Festival adalah salah satu gelaran festival kuliner chinese food yang pertama dan terbesar di kota Medan. Food festival ini rutin dilaksanakan setiap tahun sejak 2011. Tahun ini Ho Ciak Food Festival diadakan dari tanggal 23 Maret 2016 sampai 27 Maret 2016, , bekerja sama dengan produsen teh botol Sosro dengan menampilkan berbagai gerai makanan top dari kota Medan, khususnya makanan chinese food.

Critical Issues : Internet dengan kecepatan tinggi saja tidak cukup untuk sebuah event outdoor yang besar. Sinyal Internet yang reliable terhadap segala kondisi cuaca serta mampu menampung banyak pengguna wajib menjadi perhatian. Ke-praktisan dalam mengakses internet juga menjadi sebuah perhatian khusus untuk event outdoor.

Selection Criteria : Sinyal internet yang reliable di segala kondisi cuaca dengan kecepatan tinggi serta dapat menampung banyak pengguna dalam satu waktu. Kemudahan dalam mengakses internet. Pembagian speed internet antara pengunjung dengan stand festival serta awak media.

Process : Nusanet menawarkan sistem hotspot wifi yang dapat memonitor statistik jumlah pengguna dan volume pemakaian. Terintegrasi dengan sistem hotspot terpusat Nusanet, memberikan kemudahan dalam login ke hotspot hanya dengan sekali klik. Menggunakan carrier-class access point outdoor, UBNT NSM2 di beberapa titik lokasi area event, dengan throughput mencapai 150 Mbps dan jangkauan jarak hingga 15 KM serta Mikrotik Routerboard RB951UI untuk pembagian speed antara pengunjung dengan panitia festival.

Result : Area event dapat tercover dengan sinyal internet yang reliable terhadap segala kondisi cuaca serta dapat menampung banyak pengguna dalam satu waktu tanpa gangguan berarti. Pengguna dapat mengakses internet dengan praktis hanya dalam sekali klik.

Photo / Screenshot : 

No comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *